Crypto Terbesar di dunia ?

Crypto Terbesar di dunia ?

Binance adalah pertukaran cryptocurrency

yang saat ini merupakan pertukaran terbesar di dunia dalam hal volume perdagangan harian cryptocurrency. Perusahaan ini didirikan pada 2017 dan terdaftar di Kepulauan Cayman.

Binance didirikan oleh Changpeng Zhao, seorang pengembang yang sebelumnya telah membuat perangkat lunak perdagangan frekuensi tinggi. Binance awalnya berbasis di China, tetapi kemudian memindahkan kantor pusatnya keluar dari China menyusul peningkatan regulasi cryptocurrency pemerintah China.

Binance saat ini sedang diselidiki oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat dan Internal Revenue Service atas tuduhan pencucian uang dan pelanggaran pajak. Otoritas Perilaku Keuangan Inggris memerintahkan Binance untuk menghentikan semua aktivitas yang diatur di Inggris pada Juni 2021.

Sepanjang sejarahnya, perusahaan telah meluncurkan dua cryptocurrency yang dikembangkan sendiri: Binance Coin (BNB), diluncurkan Juni 2017, dan Binance Smart Chain (BSC),diluncurkan September 2020. Binance Smart Chain beroperasi menggunakan “Bukti Otoritas yang Dipertaruhkan”, kombinasi antara bukti kepemilikan dan bukti otoritas. Saat ini memiliki 21 validator yang disetujui. Pada tahun 2021, Binance Coin adalah mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar tertinggi ketiga. Binance mengizinkan penggunanya untuk membayar biaya pertukarannya dengan Binance Coin.

Pada April 2021, Otoritas Pengawas Keuangan Federal di Jerman memperingatkan bahwa perusahaan mempertaruhkan denda karena menawarkan token digital pelacakan sekuritasnya tanpa menerbitkan prospektus investor.

CEO Changpeng Zhao sebelumnya mendirikan Fusion Systems pada 2005 di Shanghai; perusahaan membangun sistem perdagangan frekuensi tinggi untuk pialang saham. Pada tahun 2013, ia bergabung dengan Blockchain.info sebagai anggota ketiga dari tim dompet cryptocurrency. Dia juga bekerja di OKCoin sebagai CTO selama kurang dari satu tahun, sebuah platform untuk perdagangan spot antara fiat dan aset digital.

See also  Kelinci

Perusahaan ini didirikan di Tiongkok tetapi memindahkan server dan kantor pusatnya dari Tiongkok dan ke Jepang sebelum larangan pemerintah Tiongkok terhadap perdagangan cryptocurrency pada September 2017.

Pada Januari 2018 ini adalah pertukaran mata uang kripto terbesar dengan kapitalisasi pasar sebesar $1,3 miliar, gelar yang dipertahankan pada April 2021, meskipun ada persaingan dari Coinbase.

ARTICLE